Kamis, 28 Mei 2020

wahyu hidayat

Ciri-ciri Burung Murai Batu Kalah Mental


Tidak mudah membuat burung murai batu dapat bertarung dengan gaya yang khas dan tidak mudah stress alias kalah stress. Ada beberapa ciri-ciri dan bentuk fisik burung murai batu yangdapat dijadikan patokan bahwa ia merupakan fighter. Burung kesayangan kita pasti ingin bertarung yang terbaik dan mengharap dapat menghadapi burung-burung lainnya di gantangan dengan gaya tarung yang tidak cepat kalah mental. Bagaimana ciri-ciri burung kalah mental? Berikut ciri-ciri burung kalah mental saat bertarung digantangan.
  1. Burung murai batu kelihatan gelisah. Pada kondisi ini, burung murai batu Nampak gelisah, kegelisahannya Nampak dengan melompat kesana kesini. Sering sekali burung murai melompat ke bawah dan ke atas trangkingan. Volema suaranya mulai berkurang, dan kicaunyapun yang awalnya kencang sudah mulai kendor dan sudah jarang berkicau alias berkurang.
  2. Burung murai batu sesekali sering mengangkat kakinya.
  3. Burung murai batu yang biasanya tenang mulai mencabuti bulu-bulunya dan menyisihkan bulu-bulunya atau sering mengembangkan bulu-bulunya.
  4. Burung murai batu selalu terbang kesana-kemari dan tidak tenang dan selalu nagkring di pinggir sangkar.

Bagaimana cara mengatasi burung murai batu yang kalah mental?
Berikut tips untuk mengatasi burung murai batu yang kalah mental.
  1. Mandikan burung murai batu secara teratur dan keringkan.
  2. Kerodong burung murai batu setelah di mandikan dan jangan lupa berikan extra fooding sesuai takaran dan setingan burungnya.
  3. Nyalakan suara percikan suara air mengalir.

Lakukan kegiatan tersebut di atas secara teratur dan secara disiplin.
Demikian tips sahabat kicau mania semoga bermanfaat!

Subscribe to this Blog via Email :