Selasa, 29 Mei 2018

wahyu hidayat

Cara Membedakan Burung Manyar Jantan dan Betina


Salam sahabat kicau mania dimana saja berada. Salam satu hobby dan satu selera penggila burung. Kali ini saya ingin berbagi tips singkat mengenai cara membedakan jantan dan betina pada burung manyar. Caranya sangat mudah sekali, perhatikan saja gambar di atas tersebut dan carilah perbedaan dari keduanya tersebut.
Bagaimana? Apakah perbedaan dari kedua gambar di atas sudah anda temukan? Kalau belum mari saya jelaskan. Untuk membedakan burung manyar jantan dan betina tidaklah sesulit membedakan jantan dan betina pada burung lovebird. Pada burung manyar, sangat mudah sekali. Anda Cuma perhatikan saja warna hitam di atas kepala pada burung manyar tersebut. Jika pada kepala bagian atas burung manyar tersebut ada warna hitamnya bergaris hingga kebelakang, itu tandanya burung manyar tersebut jelas jantan dan tidak perlu diragukan lagi.
Kemudian, pada burung manyar jantan memiliki suara kicau yang enak didengar ketimbang suara burung manyar yang betina. Anda dapat mengunduh suara manyar jantan Mp3 disini bila anda memerlukannya dan ingin mengetahui kelembutan dan kemerduan suara burung manyar jantan sebagai masteran.
Demikian postingan saya kali ini semoga bermanfaat dan jangan lupa komentarnya jika ada hal-hal yang ingin disampaikan atau ada pertanyaan seputar perawatan burung kicau anda.
Salam sahabat kicau mania dimana saja anda berada sampai jumpa.

Subscribe to this Blog via Email :